Rabu, 29 April 2015

JURNAL TEKNOLOGI GAME, KELEBIHAN SERTA KELEMAHANNYA

Jurnal l
https://www.dropbox.com/s/fmnme0yfhm47awd/PENGEMBANGAN%20GAME%20EDUKASI%20KLASIFIKASI%20HEWAN.pdf?dl=0
Jurnal II
https://www.dropbox.com/s/b8rybkdvw2db0sc/Perancangan%20Game%20Edukasi%20Fish%20Identity%20Dengan%20Menggunakan%20Java.pdf?dl=0
Perbandingan Teknologi Game Jurnal I dan Jurnal II
Jurnal I
  • Kelebihan Jurnal I (Klasifikasi Hewan)
Game edukasi ini dikembangkan menggunakan software populer yaitu Adobe Flash Professional CS5 dengan menggunakan ActionScript 2.0 dan software pendukung seperti CorelDraw X5, notepad, dan XML marker. Dalam pembuatan isi konten materi pada game edukasi, format penyimpanan data yang digunakan adalah XML (Extensible Markup Language).
  • Kelemahan Jurnal I (Klasifikasi Hewan)
PC / Laptop yang ingin memainkan animasi flash harus memiliki flash player. Anda harus menginstallnya, biasanya secara online.  dengan menggunakan flash CS5 agak sulit untuk membuat game 3D.
Jurnal II
  • Kelebihan Jurnal II (Fish Identity)
Game ini menggunakan bahasa Java, dengan menggunakan konsep Object Oriented Programming. Dengan menggunakan pendekatan pemodelan object dengan UML.
  • Kelemahan Jurnal II (Fish Identity)
Penggunaan memori yang cukup banyak, lebih besar daripada bahasa tingkat tinggi sebelum generasi Java . Namun apapun kelemahan yang dimiliki Java, faktanya adalah Java merupakan bahasa pemrograman yang populer dan digunakan di seluruh dunia saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar